Sabtu, 29 Desember 2012

Ujung Squi Kawasan Pantai Pink


UJUNG SQUI (PANTAI SEBUI) MUTIARA SELATAN PULAU LOMBOK
Menikmati pantai dengan pasir berwarna pink Di Pantai Tangsi tentu sangat menyenangkan. Tidak cukup dengan menikmati keindahan alam pantai pink, kita juga bisa menyewa perahu nelayan setempat,untuk berkeliling di gugusan pulau-pulau kecil yang berada disekitar.
Dengan tarifnya hanya Rp.10.000/orang, kita bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. Perahu kami pun mulai menjauhi, terlihat eksotisme pantai pink yang memukau dari 
kejauhan. 



Sepanjang perjalanan, pemandangan yang disajikanpun sangat memukau, tebing2 karang yang berdiri tegak, dihiasi ombak kecil yang mengejar, menjadikan suasana berbeda. terlihat juga pulau2 kecil yang alami nan indah seakan menyapa kedatangan kami.
Tidak berhenti di situ saja, keindahan alam bawah lautnya juga sempurna dengan adanya terumbu karang dan hewan-hewan lautnya, air laut yang beningpun membuat kita terpana melihat dengan jelas barisan terumbu karang yang cantik. dengan ombak yang tenang.
Keindahan hamparan lautan yang sungguh mempesona, memberikan kesan tersendiri berada di kawasan ini. terlihat juga beberapa pesisir pantai lain yang ada disekitar dengan pasir uniknya yang berwarna pink, kamipun pensaran ingin menikmati keindahan sudut lain dari kawasan pantai pink yang ada Di Pulau  Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setelah merapat, kitapun akan terpana dengan hamparan pantai yang sepi, sangat indah serta menawan ,yang dihiasi tebing2 berupa batu karang.  Kata para nelayan ini adalah ujung selatan Pulau Lombok atau yang dikenal dengan ujung squi pantai sebui.





Pantai ini masih satu kawasan dengan pantai pink, hal ini terlihat dari hamparan pasir pantainya yang berwarna pink, berjalan dan menikmati keindahan pesisir ujung squi, membuat kita akan terkagum-kagum dengan keindahan alam yang diberikan penciptanya. Air laut yang tenang dan bening dengan terpaan ombak yang lembut senantiasa menemani setiap wisatawan yang datang ke sini.




Tak jarang kita juga dapat melihat biota2 laut yang singgah di pantai ini. dan batu2 karang nan cantik terbawa air laut menghiasi pesisir ujung squi pantai sebui. Terlihat hanya perahu kamipun yang merapat di kawasan ini. keindahan yang ada disini seakan2 membuat tempat khusus bak sebuah mutiara yang selalu bersinar, memancarkan keindahannya.


Setelah menikmati keindahan yang tak terlupakan di ujung squi pantai sebui, kamipun kembali menuju pantai pink, pemandangan yang disajikan pun tiada habisnya.kawasan pantai ini dikelilingi  batu2 karang yang kokoh menemani perjalanan kami, terlihat juga beberapa masyarakat menikmati keindahan laut sambil memancing di batu2 karang tersebut.suara ombakpun sangat mengesankan dan membuat terpukau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar