Sabtu, 29 Desember 2012

Pamelo


PAMELO…SI BUAH UNIK…



Daerah Moyo di Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tapi disini ternyata juga ada areal perkebunan yang sangat menarik tepatnya di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa NTB.
Memasuki kawasan desa penyaring kita pun ditemani dengan pemandangan berupa perbukitan, yang dihiasi tambak dan pepohonan. Daerah sumbawa memang memiliki beragam potensi perkebunan yang luar biasa.
Kesan pertama berada di areal perkebunan yang dikelola PT Artha Buana dibawah pengawasan Samawa Graha Wisata ini, sayapun sangat takjub melihat buah-buah yang besar dan berwarna kuning kehijauan, wahh…saya semakin penasaran buah apa ini???

Ternyata buah itu adalah buah PAMELO, kondisi lahan dan panasnya terik matahari, membuat kawasan ini menjadi tempat yang cocok untuk membudidayakan buah pamelo . secara sekilas buah ini mirip dengan jeruk bali, tapi dilihat lebih dekat, pamelo mempunyai bentuk yang berbeda dan sangat unik.
Buah pamelo yang berasal dari florida dan disambung dengan varitas japanese citroen, memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi.  pamelo bisa dikonsumsi secara langsung setelah dikupas




Jika anda berkunjung kesini, jangan lupa untuk mencicipi buah pamelo, rasa manis dan kandungan yang luar biasa, membuat kita semakin ingin mencobanya. selain terdapat buah pamelo, diareal perkebunan ini juga terdapat budidaya jambu mente, buah naga, dan aneka jenis jeruk lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar