Sabtu, 06 Oktober 2012

Hijaunya Hutan Lemor

HIJAUNYA HUTAN LEMOR
-->
Hutan Lindung Lemor merupakan satu diantara kawasan wisata Lombok Timur yang banyak dikunjungi para wisatawan. Perjalanan menuju hutan lindung lemor ini kita tempuh sekitar 1,5jam dari kota mataram dengan jarak 75km.
Hutan lindung lemor merupakan salah satu hutan yang masih alami,yang berada dalam wilayah Dusun Cempaka Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur. Letaknya yang sangat strategis sebagai jalan lintas menuju ke Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) menjadikannya sebagai objek wisata yang sangat menarik.
Memasuki areal hutan lindung Lemor, pohon-pohon yang menjulang tinggi, indahnya kicauan  burung,dan suara gemercik air menyapa kami. Kawasan Hutan Lindung Lemor ini difungsikan sebagai tempat rekreasi atau taman wisata, terutama untuk pemandian,bumi perkemahan dan wisata alam. Hutan ini merupakan bagian dari kawasan Gunung Rinjani, terletak pada ketinggian 700m diatas permukaan laut (dpl).
Untuk menuju lokasi pemandian, kita harus rela melewati 111 anak tangga. Menuruni anak tangga ini tidak membuat lelah karena di kiri dan kanan, kita dapat melihat rimbunan pepohonan mahoni dan puluhan jenis tanaman lainnya. Hal ini tentu saja menambah keasrian hutan dengan luas 89.20 ha tersebut. Didalam Hutan Lindung ini juga terdapat mata air yang cukup besar dengan debit kurang lebih 200 m3 permenitnya
Selain dikelilingi pepohonan yang rimbun,kita juga dapat menikmati gemerisik air yang mengalir menuju kolam renang,yang terdapat di kaki bukit hutan wisata lindung lemor. Tak lengkap rasanya kalau kita belum menyapa dan bercengkrama dengan monyet2 jinak yang ada disini. Tapi  hati-hati ya… monyet-monyet ini suka kabur membawa makanan pengunjung,heee…
Melihat keindahan alam,keasrian,dan kehidupan para satwa di hutan lindung lemor ini,membuat kita tertegun untuk selalu menjaga dan melestarikan hutan.
Lestarikan Hutan..Hijaukan Bumi…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar